Social Icons

Pages

Minggu, 28 April 2013

YUK, REKREASI KE KLATEN.........

Warga kabupaten Klaten yang terhormat, seiring dengan berkembanganya situasi dan waktu maka sudah sepatutnya kami berbenah diri dalam melayani kebutuhan rohani masyarakat Klaten dalam hal bertamasya dan bergembira dengan keluarga. Obyek-obyek wisata di Kabupaten Klaten sudah banyak yang dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan dari luar Kabupaten Klaten sehingga alangkah naifnya kalau warga Klaten sendiri sampai belum melihat obyek wisata yang sangat indah dengan harga yang murah.
Saai ini obyek-obyek wisata sedang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat karena setelah sepekan bekerja keras maka keinginan untuk mengistirahatkan pikiran dengan bergembira bersama keluarga akan menyehatkan badan dan mengembalikan keceriaan anda semua.
Obyek Mata Air Cokro yang yang lebih dikenal dengan sebutan OMAC berasal dari sumber air Ingas yang terletak di Kecamatan Tulung atau 18 Km arah utara dari kota Klaten, menyediakan kolam renang dengan berbagai wahana seperti waterboom, prosotan dan arena permainan yang lain dapat memberikanhiburan tersendiri bagi masyarakat Klaten dan tidak perlu jauh-jauh keluar kota, sedangkan Candi Plaosan dan Candi Sojiwan yang berada disebelah utara Candi Prambanan juga dapat dijadikan tepat melepaskan penat setelah sepekan bekerja, lingkungan candi yang asri dan sejuk diwaktu-waktu tertentu digelar tarian tarian tentang munculnya legenda candi-candi tersebut disamping masyarakat dapat melihat langsung disekeliling candi ukiran-ukiran yang menggambarkan betapa eloknya kemampuan manusia dimasa lalu dalam membuat sebuah bangunan yang berbentuk candi nan indah.
Bila andaingin berwisata sambil berziarah maka kiranya Makam Ki Ageng Pandanaran dapat menjadi rujukan utama pilihan anda pergi berekreasi yang tak jauh dari rumah. Makam Ki Ageng Pandanaran terletak dipuncak Gunung Jabalkat di wilayah Paseban Kecamatan Bayat sebelah selatan kota Klaten dan berjarak 15 Km. Untuk mencapai makam maka anda akan menempuh jalan setapak berupa anak tangga sejumlah seratus sembilan puluh enam, karena tingginya lokasi maka bagi anda yang akan naik jangan lupa membawa air mineral untuk pelepas dahaga dan menghindari dehidrasi, disitu biasanya sudah banyak berkumpul para wisatawan dari luar kota.
Atau jika anda menginginkan hari libur diisi dengan sesuatu yang lain yaitu menikmati makanan ditengaah rawa, maka Rawa Jombor Permailah tempatnya untuk menikmati hidangan lele oeng ataupun bakar, Kakap goreng ataupun bakar dlsb, dengan menikmati hembusan angin ditengah danau dan menikmati makanan sambil mendengarkan berbagai sajian musik elekton live ataupun pemutaran cd anda sekeluarga dapat berkaraoke sambil bergembira.
Namun jika anda ingin berwisata belanja khususnya kain batik tulis ataupun kain lurik sebaiknya pergi ke Jarum, Bayat dari kota Klaten 12 Km. Disana dapat ditemukan dan dilihat secara langsung cara pembuatan Kain Batik Jarum bayat yang sangat khas atau pembuatan karya kriya kayu batik yang berbentik cermin bati, almari batik dlsb dengan harga yang tidak terlalu mahal dengan kwalitas ekspor dapat anda koleksi produk-produk terbaik buatan masyarakat.
Atau masih banyak tepat lain yang dapat anda kunjungi, jika anda membutuhkan informasi dapat menghubungi Bidang Pariwisata 0272-328055 kami akan melayani anda dengan sepenuh hati, selamat berlibur dan berekreasi bersama keluarga, sampai jumpa................................(rep.p.avi)

Tidak ada komentar:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text